oleh

Takdir PPP Dan PDIP Berkoalisi, Pasangan Reni Marlinawati Dan Sirojudin Deklarasi Sebagai Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi

Fokussatu.ID, Sukabumi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) di Pemilikan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi. PPP menunuk Reni Marlinawati dengan Sirojudin dari PDIP untuk masuk dalam bursa Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Dalam Rapat pimpinan cabang (Rapimcab) Partai Pembangunan Persatuan PPP Kabupaten Sukabumi yang digelar di Salah Satu Hotel Kawasan Jalan Suryakencana Kota Sukabumi. kamis, (02/07/2020). Kedua pasangan balon tersebut mendekalarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020.

Baca Fokus Lainnya  Enam Kali Berturut –turut, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Opini WTP Dari BPK

Reni yang juga Wakil Ketua DPP PPP mengaku, meskipun dirinya seorang perempuan siap untuk menjadi calon Bupati Sukabumi bersama dengan Sirojudin.

“Proses koalisi sekarang ini merupakan takdir, Saya sebagai kader partai persatuan pembangunan siap untuk mengikuti apa yang diperintahkan partai. Apalagi koalisi yang terjadi sekarang, jujur bagi saya ini takdir Allah SWT, karena proses yang tidak direncanakan,”katanya.

Reni mengungkapkan, meskipun saat ini Koalisi PPP dan PDIP di Kabupaten Sukabumi belum adanya SK dari pusat, hal ini merupakan prosedur yang harus ditempuh.

Baca Fokus Lainnya  GPII Sukabumi Berikan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

“SK belum lah, baru Rapimcab, politik itu dinamis dan perlu ada tahapan mekanisme yang harus tempuh untuk mendapatkan restu dalam mewujudkan mimpi Sukabumi lebih maju”ujarnya.

Reni juga membeberkan jika dirinya mengenal sejak lama dengan Sirojudin, dan sudah tidak asing baginya.

“10 tahun saya di DPR-RI, kita sudah menjalin komunikasi. Apabila Kabupaten Sukabumi minim figur, Kang Sirojudin ini sosok calon pemimpin milenial. Jadi kita siap untuk dijodohkan” ucapnya.

Baca Fokus Lainnya  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melantik 572 Kepala Sekolah dan 15 Pimpinan Tinggi Pratama Pemda Jawa Barat

Sementara itu Sirojudin mengungkapkan, meskipun orang baru dalam dunia politik, tapi ketika dipasangkan dengan seorang perempuan, sangat optimis sekali bisa memenangkan Pilkada nanti. Bahkan ini akan menambah kesempurnaan. Makanya kata Sirojudin, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya ini orang baru, ya kita mengenalkan diri dan sosialisasi saja kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter  :ardan/dian

Editor       : Iwan Rohman

Komentar