oleh

PWI Pusat Hadirkan Dahlan Iskan, 318 Peserta Ikuti Kuliah Perdana Safari Jurnalistik Secara Virtual

Fokussatu.id, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan PT Astra International Tbk. menggelar Safari Jurnalistik Perdana 2020, secara daring dari Sekertariat PWI Pusat Jakarta yang diikuti 318 orang peserta dari seluruh nusantara, Rabu (14/10/2020).

Kuliah Perdana Safari Jurnalistik dari Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat itu menghadirkan pendiri Jawa Pos Group Dahlan Iskan yang juga pernah menjabat Menteri BUMN sebagai narasumber yang membahas Model Bisnis Media dan Masa Depan Profesi Wartawan.

Dalam paparannya Dahlan Iskan mengatakan saat ini jurnalistik berkembang sangat pesat, seiring berkembangnya teknologi dan juga dengan kehadiran media baru dengan berbagai platform semakin banyak sehingga mau tidak mau wartawan harus tampil kreatif dan inovatif,” kata Dahlan.

Baca Fokus Lainnya  Puncak HPN 2021, Daftar 10 Bupati Dan Walikota Penerima Trofi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Tentunya, salah satu kunci untuk tetap bertahan adalah dengan mengikuti kemajuan dunia digital, karena menurut Dahlan, hal yang terpenting dalam menghadapi revolusi digital saat ini adalah, “Wartawan harus mampu membuat tulisan atau tayangan yang enak dibaca atau enak dilihat, informasinya harus penting, dan yang juga tak kalah penting adalah menyajikannya dengan menarik.”

Baca Fokus Lainnya  Rangkaian Hari Pers Nasional 2021, Yasonna Sampaikan Pesan Bagi Kalangan Pers

Komentar