oleh

PWI Pusat Hadirkan Dahlan Iskan, 318 Peserta Ikuti Kuliah Perdana Safari Jurnalistik Secara Virtual

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan bahwa kegiatan Safari Jurnalistik perdana 2020 ini merupakan agenda rutin PWI Pusat untuk menambah wawasan wartawan mengenai jurnalistik, juga mengenai pentingnya menjaga implementasi kode etik di tengah persaingan sesama insan pers di era konvergensi media.

Atal juga berpesan, agar para wartawan untuk terus menjaga profesionalisme dalam bekerja. “Apalagi tahun ini menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan tahun politik ini, yaitu Pilkada Serentak di penghujung 2020 nanti.”

Baca Fokus Lainnya  Ketua DPD RI : Ingatkan Tiga Sektor Ketahanan Harus Menjadi Prioritas

Apa yang diperoleh dari Kuliah Perdana Safari Jurnalistik ini, menurut Atal, penting untuk menjadi pegangan bagi wartawan anggota PWI dalam menyajikan berita ke masyarakat itu harus berpijak pada hukum, undang-undang pers dan kode etik jurnalistik.

Sementara itu Head of Corporate Communication PT Astra International, Boy Kelana Soebroto menyambut baik kerja sama dengan Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat. “PWI merupakan pemangku kepentingan yang strategis bagi PT Astra International. Dukungan kami ini merupakan bukti komitmen PT Astra Internasional untuk ikut meningkatkan wawasan dan profesionalisme wartawan Indonesia,’’ katanya.

Baca Fokus Lainnya  Kantor Hukum Ferry Arya Law Partner Cabang 3 Resmi Dibuka

Dalam kuliah safari Jurnalistik Perdana ini di hadiri juga oleh Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga serta Pengurus PWI Pusat lainnya. ***PWI

Komentar