oleh

232 Sekolah Diusulkan, Disdik Keluarkan Izin 170 Sekolah Yang Lolos Uji Coba PTM

KABUPATEN BOGOR,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, malaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda saat ini.

Berdasarkan keputusan bersama Medikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut dilakukan sejak hari Senin (15/3/2021) hingga saat ini.

Guna melancarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah membentuk tim untuk memverifikasi dan memvalidasi kesiapan satuan pendidikan yang diusulkan dalam pelaksanaan PTM.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UMMI Dorong Daya Saing UMKM Masa Pandemi

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, ada sebanyak 232 sekolah yang telah diusulkan, yakni meliputi dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN dan SMK.

Tambah Ade Yasin, mengatakan, dari hasil verifikasi dan validasi, ada sebanyak 171 sekolah yang lolos, dari sejumlah sekolah yang lolos tersebut, ada 1 sekolah MTs yang mengundurkan diri, jadi total izin yang telah dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik), sebanyak 170 sekolah saja,” katanya.

Sambungnya menjelaskan, dari 170 sekolah yang telah diizinkan untuk uji coba PTM tersebut secara keseluruhan yakni terdiri dari 29 SD, 24 MI, 28 SMP, 18 MTs, 7 MA, 32 SMA, dan 32 SMK,” tuturnya.

Baca Juga  Usia 44 Tahun Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Tingkatkan Jumlah Pelanggan Dan Perluas Pelayanan

Terkait hal tersebut, Ade juga mengatakan, untuk uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan dari mulai 15 Maret 2021 hingga 10 April 2021.

Tambahnya, dalam melakukan penggelaran kegiatan uji coba PTM, tetap dari sejumlah aturan wajib dipenuhi bagi satuan pendidikan,” jelas Ade Yasin.

Ia berharap, dalam pelaksanaan PTM tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai harapan. Untuk pelaksanannya dari pihak kami akan lakukan evaluasi secara terus menerus. Dan sehingga secara bertahap, seluruh sekolah di Kabupaten Bogor ini, dapat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” pungkasnya. [

Baca Juga  Jokowi : Fasilitas Pendukung Pasien Covid-19 Sudah Siap, RS Asrama Haji Siap Dioperasionalkan

Reporter Bogor:  Wieragus Virmala.

Komentar

News Feed