oleh

Jokowi Tinjau Langsung Proses Pelaksanaan Proses Vaksin Di Kota Bogor

BOGOR, Presiden RI, Joko Widodo meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 masal untuk pelayan publik dan lansia yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (19/3/2021) pagi.

Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya, CEO Halodoc, CEO Gojek serta pihak terkait lainnya, meninjau langsung proses vaksinasi masal tersebut.

Adapun tempat lokasi penggelaran vaksinasi Covid-19 tersebut, yaitu di Puri Begawan, di Jalan Raya Padjajaran No. 5-7, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca Juga  Peringatan HPN 2021, PWI Jabar Berikan Penghargaan Peduli Jurnalis Kepada Wagub Jabar Dan Bupati Cianjur

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 tersebut selesai sebelum bulan puasa. Vaksinasi ditujukan untuk 500 orang (500 dosis), dengan sasaran pelayan publik, lansia, jamaah Haji, tokoh-tokoh Agama, tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Untuk memastikan proses vaksinasi itu, disetiap meja dihampiri Jokowi dengan didampingi Menkes, Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bogor, dari mulai meja 1, 2, 3, 4, dan 5.

Jokowi mengatakan, vaksinasi berjalan lancar di Kota Bogor ini. Dan berharap proses vaksinasi ini berjalan dengan baik, begitu juga ditingkat Nasional.

Baca Juga  Bangun Kesadaran Ekologis Generasi Milenial, Hutan Dan Air Wujud Kepedulian PB INSPIRA

Selain itu, Jokowi juga berharap dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin. Nanti akan terbentuk herd immunity dan kekebalan komunal.

“Vaksinasi ini dilakukan, untuk mengatasi tingkat laju penularan virus Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut, diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dan Halodoc serta Gojek sebagai mitra.

Untuk pelayanan vaksinasi tersebut, akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Adapun ditiap pos vaksinasi itu, memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per harinya.

Baca Juga  Lawan Covid-19, Ayo Vaksin Lindungi Keluarga Dan Negeri !!

Sementara itu, untuk target utama dalam penerima vaksinasi Covid-19 saat ini, ditujukan kesasaran lansia (lanjut usia) masyarakat, itupun berdasarkan data yang berjumlah 61.000 jiwa terdata di Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter Bogor:  Wieragus Virmala

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed