oleh

Istri Bupati Bandung Terpilih Salurkan Bantuan Bagi Warga Kebakaran Empat Rumah

KABUPATEN BANDUNG, Istri Bupati Bandung terpilih Hj Emma Dety Supriatna bersama para istri partai politik Koalisi Bedas (Bersama Dadang Supariatna-Sahrul Gunawan), menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran empat rumah di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/3/21).

Partai Koalisi Bedas antara lain dari PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Turut serta para istri anggota DPRD Kabupaten Bandung dari fraksi parpol koalisi Bedas.

Emma menyatakan pihaknya turut berduka dan berempati atas musibah yang menimpa empat kepala keluarga tersebut. Ia mengatakan akan berupaya membantu korban untuk membangun rumahnya kembali.

Baca Juga  Tagline Bandung Bedas, Bupati Bandung Fokus Raperda Tentang Pendidikan Agama Dan Pesantren

“Cuma karena memang rumah yang habis terbakarnya ada empat, jadi agak terkendala  dengan dana dari pemerintah, khususnya pemerintahan desa.Tapi kami berikan juga sumbangan dan swadaya dari masyarakat sekitar, sehingga rumah mereka mudah- mudahan bisa segera terbangun kembali,” kata Emma kepada wartawan usai menyakurkan bantuan.

Bantuan lainnya berupa peralatan dapur seperti kompor gas berikut gas elpiji, peralatan sholat  family kit dan pakaian layak pakai.
“Jadi, kami bantu semampunya dulu, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terdampak kebakaran ini,” ucap Emma.

Baca Juga  Pelayanan Publik Terganggu, Aspirasi Masyarakat Minta Agar Bupati Bandung Terpilih Segera Dilantik

Diberitakan sebelumnya empat rumah panggung yang dihuni empat kepala keluarga habis terbakar sekitar pukul 13.30 WIB pada Sabtu (6/3/21) lalu itu. Selain meratakan keempat rumah warga dengan tanah, satu unit motor milik korban pun ludes.

Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dalam musibah ini. Namun empat ekor kambing milik warga mati karena terjebak dalam kandangnya yang terbakar.

Reporter Kab. Bandung : RedAljat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed