oleh

Jenguk Anak Sakit yang Sempat Viral, Bupati Bandung Terpilih Kunjungi RSUD Soreang

KABUPATEN BANDUNG, Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang sekaligus menjenguk pasien Muhammad Randi AR (13), anak yang sakit jantung bawaan dan paru-paru yang sempat viral di medsos.

“Saya sudah menengok Randi yang sakit TBC tulang dan jantung bawaan, sehingga mengalami kekurangan gizi. Kita akan terus upayakan agar biaya pengobatannya bisa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah, karena orangtuanya tergolong tidak mampu,” kata Bupati Bandung terpilih usai menengok Randi, Jumat (26/3/21).

Didampingi Plt Direktur Utama RSUD Soreang dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami, Dadang Supriatna pun sempat memberikan santunan sejulah uang tunai kepada orangtuanya.

Baca Juga  Sampaikan Rencana Pelantikan, Bupati Terpilih Mohon Doa Restu Dari Kapolda Jabar

Randi adalah anak dari Adet Muhtadin dan Ny Ati Juhayati, warga Kampung Mekarbakti RT 1 /5 Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.  Dadang Supriatna juga meminta agar Randi sekeluarga didaftarkan BPJS Kesehatan.

“Sekarang anaknya sedang dalam perawatan intensif rumah sakit. Nah, agar tidak sampai terjadi lagi kasus seperti ini, nanti saya akan minta data ke setiap desa mengenai keluarga tidak mampu yang belum memiliki BPJS Kesehatan yang biaya iurannya nanti akan ditanggung pemerintah,” tandas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Baca Juga  Peringati Hari Puisi Nasional 2021, Bupati Bandung Bacakan Puisi Chairil Anwar

Sebelumnya diberitakan, kedua orangtua Randi,  mengaku tidak punya biaya untuk membawa anaknya ke rumah sakit meski beberapa kali sempat dibawa ke Puskesmas Margaasih. Mendapat laporan dari warga, tim dari Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna segera menindaklanjuti.

Demikian pula dari Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Dinas Sosial Kabupaten Bandung, pengurus RT dan RW setempat juga pemerintahan desa sudah turun tangan. Anak kedua dari empat bersaudara itu pun dijemput untuk kemudian dirawat di RSUD Soreang

Menurut pihak RSUD Soreang, Randi menderita sakit TBC tulang dan jantung bawaan. Akibat digerogoti penyakit itu, Randi pun mengalami kekurangan gizi.

Baca Juga  Program 99 Hari Kerja Pasangan Bedas, Bupati Bandung Terpilih Tinjau Langsung Sungai Cikeruh

Reporter Bandung Raya:  Red/ Jajarezi

Komentar

News Feed