oleh

320 Rumah Rusak, Istri Bupati Terpilih Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Puting Beliung

KABUPATEN BANDUNG, Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Permanawati Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Mekarsaluyu dan Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat (2/4/21).

Tercatat 320 rumah warga terdampak dengan kerusakan berat, sedang dan ringan dalam bencana puting beliung yang terjadi pada Minggu (28/3) lalu. Dalam kunjungannya Emma juga menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak dan memberi santunan kepada anak-anak.

“Saya mengimbbau kepada warga Kabupaten Bandung, untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah musibah yang menimpa. Tingkatkan pula kewaspadaan, karena bencana itu datang tanpa kita ketahui waktunya. Termasuk bencana angin puting beliung, sulit diprediksi kapan datangnya,” tutur Emma di hadapan warga terdampak.

Baca Juga  Komitmen Kuat Di Tengah Pademi, Pembangunan Kota Bandung Terus Berjalan

Selain angin puting beliung, imbuh Emma, di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari juga dilanda banjir bandang berlumpur, akibat luapan Sungai Hamerang yang melintas di permukiman warga.

“Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tetap diberikan kesabaran, kesehatan dan keselamatan, aamiin…” ucap Emma.

Emma yang juga mantan Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang ini selanjutnya menyerahkan bantuan logistik secara simbolis. Bantuan antara lain berupa 328 paket makanan siap saji dan lauk pauk, terpal, sepatu boot, cangkul, beras, minyak goreng dan mie instan.

Baca Juga  Wujudkan Konsep Smart City, Diskominfo Pasang 500 Router Wifi Di seluruh Titik Kota Bandung

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengapresiasi hadirnya negara dalam penanganan bencana angin puting beliung di Cimenyan.

Fahmi mengatakan dari hasil tinjauan Komisi D, selain Pemkab Bandung, pemerintahan kecamatan dan desa, TNI-Polri, para relawan dan elemen masyarakat lainnya pun ikut turun untuk ikut membantu.

“Kami juga memastikan protokol kesehatan di sekitar lokasi bencana puting beliung untuk tetap diterapkan. Selain itu memastikan tempat pengungsian dan dapur umum agar benar-benar terjamin. Kami juga memastikan data agar warga terdampak dapat dipastikan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bandung secara tepat sasaran dan tersalurkan merata,” kata Fahmi.(*)

Baca Juga  Kategori Pemerintah Daerah, Pemkot Bandung Raih Penghargaan Terbanyak Ajang PR Indonesia Award 2021

Reporter : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed