oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Penumpang Mudik Terminal Baranangsiang Alami Lonjakan 26 Persen

BOGOR, Terminal Baranangsiang di Kota Bogor, mengalami peningkatan atau lonjakan penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Hal tersebut, terjadi saat akhir pekan jelang libur di tahun ini, ataupun menjelang puasa di bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini.

Terkait hal tersbut, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti menjelaskan, pada awal bulan April 2021 ini, penumpang yang akan mudik di Terminal Baranangsiang mengalami peningkatan atau kelonjakan 26% dibandingkan bulan sebelumnya, di bulan Maret 2021, jumlah penumpang tiap akhir pekan hanya sebanyak 230 orang, sementara di awal bulan april 2021 ini, jumlah penumpang mencapai hingga sebanyak 291 orang.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Kembalikan Fungsi Masjid

“Ya Para penumpang tersebut, kebanyakan menggunakan jasa Angkutan Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP),” jelasnya. 

Selanjutnya, Ia menuturkan, untuk di bulan April 2021 ini, mengalami kenaikan sebanyak 58% yakni, menjadi sekitar 46 unit armada yang beroperasi, sementara di bulan Maret, armada yang beroperasi rata-rata per-hari hanya sekitar sebanyak 29 unit setiap akhir pekannya.

Sementara itu, Kepala Terminal Baranangsiang, Moses Lieba menuturkan terkait hal tersebut, bahwa hingga saat ini, belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat, terkait antisipasi banyaknya warga ataupun masyarakat yang mudik saat  ini.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Botani Square Mal Pertama Yang Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Lanjutnya, Moses juga menambahkan, berbeda dengan penumpang Kereta, Pesawat, dan Kapal Laut, tambahnya, sementara penumpang yang berangkat dari Terimnal Baranangsiang  tersebut, tidak wajib untuk melaksanakan tes Genose,” pungkasnya.

Reporter Bogor: Wieragus Virmala

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed