oleh

Warga Keluhkan Kabel Listrik Yang Semrawut Dan Membahayakan Kawasan Dermaga Bogor

BOGOR, Keberadaan kondisi kabel di sepanjang jalan wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor sangat Memprihatinkan dan membahayakan

Selain jalan jadi ga sedap di pandang mata kondisi kabel utilitas yang menjalur ke jalan dan trotoar dilingkungan tersebut sangat membahayakan pejalan kaki

Berdasarkan hasil pantau di lapangan dan laporan warga setempat, bahwa kabel listrik tersebut sangat sembrawut, dan tak tertata dengan baik, juga tidak sedap dipandang mata .

Hal ini sangat meresahkan warga khususnya, seperti membahayakan bagi warga setempat, ataupun warga pengguna jalan lainnya yang melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga  Hilang Tiga Angkot Jadi Satu Bus Berukuran 3 per 4, Bakal Beroperasi di Enam Koridor Trayek Angkot di Kota Bogor

Terkait hal tersebut, bukan telah tersedia teknologi penyaluran listrik bawah tanah, yang selalu dikaji oleh pihak PLN, tetapi kenapa masih ada terlihat di tiang kabel listrik sembraut atau tak tertata rapih, serta banyaknya terdapat pemasangan kabel fiber optik dari provider internet yang sembarangan atau tak beraturan posisinya.

“Khususnya di kawasan wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor sudah sembraut dan tak beraturan, tak hanya itu saja, tiang listrik di berbagai wilayah juga ada terdapat seperti itu, akan tetapi kabel tersebut dibiarkan terpasang menempel di tiang listrik, dan diduga sudah tidak berfungsi lagi,” jelasnya.

Baca Juga  Langgar Aturan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Jatuhkan Tipiring Dua Pabrik Di Kabupaten Bogor

Budi seorang warga setempat membenarkan hal tersebut, bahwa kondisi kabel sudah lama seperti itu. Sementara belum ada langkah dari pihak pemerintah akan hal tersebut.

Tambahnya, warga Berharap, agar jaringan kabel segera di rapihkan, karena tidak indah dipandang mata, dan kawatir ada saluran kabel yg bocor, ataupun kosleting, sementara pada saat ini di Bogor lagi musim penghujan. Warga berharap ada tindakan dari pihak Dinas Pemerintah terkait ( pihak berwenang) Bogor.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkap Budi kepada awak Media, sabtu(10/4/2021)

Baca Juga  Siap Secara Administrasi, Komisi I: Bogor Timur Sudah Siap Jadi Calon Daerah Otonomi Baru

Ia menambahkan, semogga dengan adanya informasi berita ini, mendapatkan perhatian khusus dan segera ada penanganan, serta pembenahan nyata, dari pihak Pemerintah terkait hal tersebut,” pungkasnya.

Reporter: WRV / LKS

Komentar

News Feed