oleh

Program 99 Hari Kerja Pasangan Bedas, Bupati Bandung Terpilih Tinjau Langsung Sungai Cikeruh

BANDUNG,  Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke lapangan, di salah satu titik lokasi rawan banjir yakni di Sungai Cikeruh, Desa Tegaluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (21/4/21).

Turut mendampingi Bupati Bandung terpilih Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung Agus Nuria, dan jajaran dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, dan Kepala Desa Tegalluar.

Dadang Supriatna menjelaskan peninjauan ke lapangan ini dalam upaya penanganan masalah banjir di Kabupaten Bandung. Dadang menyatakan penyelesaian masalah banjir merupakan salah satu program 99 hari kerja Pasangan Bedas, khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung, Cicalengka dan Kecamatan Rancaekek.

Baca Juga  Info Bagi Pemudik, Luar Bandung Raya Dilarang Masuk Kota Bandung.!!!

“Kami bertemu dan berdiskusi, juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan, dalam upaya mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah banjir di Kabupaten Bandung,” kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, usai peninjauan di Sungai Cikeruh.

Kang DS meminta ke DPUTR dan BBWS Citarum untuk fokus menangani persoalan banjir di Kabupaten Bandung. Karena dalam hal penanganannya saling tuding.

“Nah, supaya tidak saling tuding kewenangan, maka mereka dibawa ke lapangan untuk bisa mengetahui dan saling mengetahui tentang tanggung jawab masing-masing, dan mau meminta timeline kapan bisa selesai dan melakukan sinergitas program,” jelas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Baca Juga  Sampaikan Rencana Pelantikan, Bupati Terpilih Mohon Doa Restu Dari Kapolda Jabar

Ia berharap sinergi ini menjadi langkah awal yang baik. Insya Allah dalam Program 99 Hari kerja bisa selesai masalah banjir di tiga kecamatan ini,” ucapnya.

Terkait banjir di Kecamatan Rancaekek yang kerap mendapat imbas banjir kiriman dari Kabupaten Sumedang, Kang DS mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan Bupati Sumedang yang dimediasi oleh Pemprov Jawa Barat.

“Nanti rencananya kita buatkan semacam MoU dengan Pemkab Sumedang agar jangan sampai permasalahan banjir ini merugikan salah satu daerah. Bukan dengan Pemkab Sumedang saja, tapi juga antar perbatasan daerah seperti dengan Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi dan Pemkab Bandung Barat,” kata Bupati Bandung terpilih.

Baca Juga  DPRD Jabar Apresiasi Capaian PT. MUJ Berikan Deviden Rp. 45,8 M

Reporter: Red (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed