oleh

Dany Java Jive Ikut Bersama PWI Dan IKWI Kota Bandung Bagikan Takjil Gratis

BANDUNG, Ada sesuatu yang menarik dari kegiatan bagi-bagi ta’jil gratis yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, Selasa (27/04/2021).

Bagaimana tidak menarik perhatian, kehadiran salah satu pentolan group band legendaris Dany Java Jive, membuat suasana di Sekretariat PWI Kota Bandung semakin semarak dan hangat.

Seperti biasa, para awak media mempersiapkan ta’jil berupa nasi bungkus dan air mineral sekitar 150-200 bungkus. Namun, kali ini, sebelum pembagian ta’jil, Dany memberikan siraman “siraman” rohani kepada rekan-rekan yang berlangsung di mushola PWI Kota Bandung.

Baca Juga  Wujudkan Konsep Smart City, Diskominfo Pasang 500 Router Wifi Di seluruh Titik Kota Bandung

Dalam tausiahnya, pelantun lagu “Permataku” itu mengingatkan pentingnya rasa syukur yang diberikan Allah SWT.

Dany mengutip Quran Surat Yunus ayat 31 “Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?” Maka mereka akan menjawab: “Allah”. Maka katakanlah “Mangapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya)?”

Menurut Dany, selama ini telah mendzolimi diri sendiri.

Baca Juga  Pemeran Tukang Ojek Pengkolan Segera Launching Sanggar Media SCI

“Saya selama ini diberi penglihatan, pendengaran, namun kurang bersyukur. Sekarang bagaimana kita menjadi pribadi yang bersyukur. Sok mulai sekarang mah gunakanlah lisan, langkah, pendengaran untuk dijalan Allah,” pesannya.

Usai memberikan kultum, Dany bersama pengurus dan anggota PWI serta IKWI langsung menuju jalan Ahmad Yani, tepatnya didepan sekretariat PWI Kota Bandung kawasan Persib.

“Kegiatan sosial yang dilakukan kawan-kawan PWI Kota Bandung sangat bagus sekali. Pasalnya, selain membantu sesama, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian para wartawan yang notabene mungkin jarang dilakukan seintens ini,” tambahnya.

Baca Juga  Jejak Bandung Lautan Api, Ketua DPRD Usul 10 Stilasi Bisa Jadi Obyek Wisata Sejarah

Senada, Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengungkapkan, kegiatan bagi bagi ta’kjil telah berjalan selama empat tahun.

“Kegiatan ini murni dari kita semua (PWI–red), kita gelar seminggu dua kali, setiap Selasa dan Jumat selama Ramadhan,” kata Andhy, sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung.

PWI Kota Bandung juga mengucapkan apresiasi untuk Ayam Sawce, yang telah ikut mendonasikan puluhan nasi dus sebagai hidangan buka bersama. (**)

Komentar

News Feed