oleh

Putus Mata Rantai Penyebaran, Camat Dan Kepala Desa Dramaga Bogor Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

BOGOR, FOKSAT.ID – Upaya memutus tali mata rantai penyebaran khasus Covid-19 di seluruh Wilayah di Indonesia. Kabupaten Bogor, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, PKM Kp. Manggis, Kelurahan Dramaga, Kecamatan Dramaga, Camat Dramaga Ivan Pramudia lakukan peninjau langsung proses Vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran para pedagang pasar ataupun para warga Dramaga, di GOR Dramaga, pada Hari Senin, (14 Juni 2021).

Hal tersebut dilakukan, guna memastikan proses berlangsungnya Vaksinasi massal Covid-19. Adapun proses kegiatan Vaksin tersebut, berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Dramaga, di Jalan Dramaga Pasar, Kelurahan Dramaga, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor Barat.

Di lokasi tersebut, terlihat antusias para pedagang ataupun warga Dramaga yang ingin di vaksinasi. Sementara untuk proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 tersebut berjalan dengan aman dan tertib, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes). Para pedagang ataupun warga terlihat mengikuti beberapa tahap-tahap proses kegiatan Vaksinasi, seperti mulai dari pengecekan suhu tubuh pendaftaran, pengecekan data, pengecekan tekanan darah, penyuntikan atau Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Siap Secara Administrasi, Komisi I: Bogor Timur Sudah Siap Jadi Calon Daerah Otonomi Baru

Berdasarkan informasi data yang diperoleh dilapangan untuk sasaran ada sebanyak 306 Orang para pedagang Pasar Dramaga ataupun para warga Dramaga yang akan di Vaksinasi Covid-19.

Camat Dramaga Ivan Pramudia membenarkan hal tersebut, bahwa proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 yang ditujukan kepada para pedagang Pasar Dramaga ataupun para warga Dramaga berlangsung hari ini.

“Ya, berdasarkan data kami, ada sebanyak 306 Orang para pedagang Pasar Dramaga ataupun para warga Dramaga yang akan di Vaksinasi,” jelas Pak Camat Dramaga, kepada awak Media, Senin, (14 Juni 2021), Pukul 09.56 WIB.

Selanjutnya, dikatakannya, untuk proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Dramaga berlangsung 3 hari, yang dimulai dari hari Senin, Selasa, dan hari Rabu, yaitu tanggal 14 Juni hingga tanggal 16 Juni 2021, dan untuk waktunya dimulai pada Pagi hari Pukul 08.00 WIB selesai hingga Pukul 12.00 WIB Siang.

Baca Juga  Jalin Sinergritas, WPP Partai Persatuan Pembangunan Lakukan Konsolidasi Dan Pertemuan Dapil Empat

“Proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran para pedagang pasar berlangsung 3 hari, dari Hari ini Senin, Selasa dan Rabu, (Tanggal 14 Juni hingga 16 Juni 2021), untuk waktunya Pagi, mulai Pukul 08.00 WIB hingga selesai Pukul 12.00 WIB Siang,” Ungkapnya.

Di lokasi yang sama, juga terlihat Kepala Desa Kelurahan Dramaga Yayat Supriyatna, dan dari jajaran Kelurahan, Kecamatan, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah lainnya, turut menyaksikan proses berlangsungnya kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 tersebut.

Hal senada yang dikatakan, Kepala Desa Kelurahan Dramaga Yayat Supriyatna, bahwa proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran para pedagang pasar ataupun warga Dramaga, ada sebanyak 306 Orang oleh Pukesmas (PKM) Kp. Manggis, di GOR Dramaga.

Baca Juga  Festival Film Pendek Dukung Kemajuan Sektor Pariwisata Di Kabupaten Bogor

“Untuk proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 berlangsung 3 Hari, mulai Hari ini, Senin, (14 Juni 2021), hingga selesai Hari Rabu, (16 Juni 2021),” tutur Kepala Desa Dramaga terkait hal tersebut.

Selanjutnya, Dia menuturkan, tentunya dalam pelaksanaan proses kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 ini, berjalan dengan aman dan tertib, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah, proses Vaksinasi massal Covid-19 untuk para pedagang pasar, ataupun warga Dramaga berjalan aman dan tertib, semoga Virus Covid-19 ini dapat segera berakhir, sesuai yang kita harapkan bersama selama ini,” ungkap Pak Kepala Desa Dramaga, pada saat diwawancara awak Media.

Pak Camat Dramaga dan Pak Kepala Desa Dramaga menghibau kepada warga ataupun masyarakat Dramaga agar selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) dimanapun mereka berada.

“Kami minta, bagi warga ataupun masyarakat Dramaga, agar selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Reporter Bogor : Wieragus Virmala.

Komentar

News Feed