oleh

Gantikan TB Berry, Agus Rustandi Nahkodai FPK Kota Bogor Periode 2021 – 2026

BOGOR, Foksat.id – Setelah sebelumnya pada (29/5) Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) Kota Bogor melakukan pemilihan ketua periode 2021 – 2026 dan Almarhum TB Berry Harimurti terpilih secara aklamasi. Hari ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, FPK Kota Bogor kembali melakukan pemilihan ketua untuk menggantikan posisi Ketua terpilih yang sebelumnya telah berpulang ke Rahmatullah.

Setelah melalui diskusi yang cukup seru namun masih dalam suasana kekeluargaan, terpilihlah Agus Rustandi sebagai Ketua FPK periode 2021-2026.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya, dipercaya untuk menjadi Ketua FPK periode 2021 – 2026. Terima Kasih kepada kawan-kawan di FPK yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya,” ungkap Agus, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga  Riris Riska Berbagi Tips Bisnis Di Masa PPKM Darurat

Agus melanjutkan, hal yang pertama akan saya lakukan adalah mensolidkan kawan-kawan di FPK, setelah itu mencari lokasi untuk Sekretariat guna memaksimalkan program, lalu saya akan melanjutkan ide dan gagasan Almarhum yang belum terlaksana.

“Kami akan bekerja keras dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor juga instansi lainnya sesuai dengan tugas dan fungsi FPK,” tukasnya.

Sementara, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kota Bogor Aep Syaefudin mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada semua tokoh suku – suku yang telah hadir dari sabang sampe marauke pada pembentukan Forum Pembauran dan Kebangsaan.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Botani Square Mal Pertama Yang Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

“Keberadaan FPK ini sangat membantu untuk menyatukan semua etnis dan suku di Kota Bogor sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin meningkat lagi,” ungkap Aep.

Aep melanjutkan, diharapkan keberadaan FPK Kota Bogor akan menjadi contoh bagi daerah – daerah lain di indonesia dan Kota Bogor harus menjadi pelopor dalam wujud bhinneka tunggal ika serta Indahnya perbedaan yang harus harmonis dan di Kota Bogor potensi indahnya sudah tersedia.

“Kita akan buat rencana aksinya untuk 5 tahun kedepan selain itu dengan forum ini juga diharapkan terdapat multifungsi, salah satunya dalam meningkat kunjungan wisatawan ke kota bogor dengan event – event wisata berbasis kesukuan /etnis di Kota Bogor,” ujarnya.

Baca Juga  PT. Taspen : Tingginya Penderita Covid-19, Bupati Bogor Terima Bantuan 400 Paket Sembako Bakal Disalurkan di Kabupaten Bogor

Aep yakin, jika kota bogor bisa mengalahkan wilayah lain meskipun wilayah lain memiliki pantai, namun Kota Bogor memiliki kebun raya dengan didukung banyak kegiatan kegiatan kerukunan antar suku, agama, etnis.

“Melalui FPK ini maka akan tercipta indahnya negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai dari Kota Bogor untuk jabar juara dan untuk NKRI,” pungkasnya. (*)

Reporter Bogor: Wieragus Virmala

Komentar

News Feed