oleh

Disdukcapil Kota Sukabumi Luncurkan LIKES

SUKABUMI,Fokussatu.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat terus melakukan pelayanan optimal kepada masyarakat. Salah upaya tersebut Dinas tersebut meluncurkan aplikasi Layanan Indek Kepuasaan Masyarakat (LIKES).


Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, menjelaskan, bahwa aplikasi Likes merupakan aplikasi untuk menampung saran masyarakat mengenai pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil.”Jadi masyarakat bisa memberikan sarannya dengan menjawab beberapa pertanyaan yang ada dalam aplikasi yang dapat diakses melalui situs disdukcapil,”ujar Kardina, seperti yang dikutip di website sukabumi.go.id. Rabu,(23/6/2021).


Kardian menjelaskan, ada sembilan unsur saran yang bisa diberikan oleh masyarakat. Yaitu, persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, produk pelayanan, kompetensi pelaksana (SDM), perilaku pelaksana pelayanan, maklumnaat pelayanan serta penanganan pengaduan.”Jadi ada 9 unsur yang masyarakat bisa berikan saranya,”ungkapnya.

Baca Juga  Malam-malam Polsek Kebonpedes Resort Sukabumi Kota Bagikan Paket Sembako


Aplikasi Likes yang diluncurkan sejak 1 Juni 2021, tambah Kardina, mendapat respon positif masyarakat, karena arrata – rata per hari, pihaknya menerima saran dari 30 orang responden dan diharapkan masyarakat terus memberikan saran, agar Disdukcapil dapat terus mengevaluasi pelayanan yang diberikan.”Alhamulillah aplikasi LIKES ini dires;pon oleh masyarakat, karena sedikitnya 30 saran yang datang ke kami,”pungkasnya.rian

Komentar

News Feed