oleh

Vaksinasi Massal Covid-19 Gelombang Dua, Pemkab Bogor Pastikan Prokes Berjalan Baik

KAB.BOGOR, Foksat.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berserta jajaran Polres Bogor dan juga Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, gelar apel kesiapsiagaan pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 gelombang dua di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (22/6/2021).

Hal tersebut, dilakukan dalam upaya mengantisipasi kerumunan dan memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) dijalankan dengan baik oleh masyarakat selama pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 gelombang dua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Kabag Ops Polres Bogor, Fitra mengatakan, perlu pengamanan yang ketat untuk mencegah terjadinya kerumunan dan menjaga agar masyarakat tetap konsisten mentaati protokol kesehatan (prokes), terlebih kegiatan Vaksinasi ini dilakukan secara terbatas karena pendaftrannya juga dilakukan secara online.

Baca Juga  Harus Gercep! Diduga Berleha-leha Di Masa PPKM Darurat, Bupati Bogor Usut Tuntas Puskesmas Situ Udik

“Kita harus proaktif jangan sampai ada masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan kita. Tujuan kita zero complain harus tercapai, sebab selancar apapun kegiatan jika ada complain tetapi dinilai tidak maksimal,” jelas Kabag Ops Polres Bogor Fitra kepada awak Media, Selasa (22/6/2021).

Selanjutnya, dikatakannya, Pengetatan pengawasan protokol kesehatan (prokes) ini, menjadi satu keharusan demi keselesamatan dan kesehatan masyarakat serta para petugas pelaksana Vaksinasi massal Covid-19, karena saat ini telah ada sebanyak 11 Varian Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga  Peristiwa Bandung Lautan Api, Oded Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perang Lawan Pandemi

“Apabila ada warga yang tidak pakai masker dan juga ada kerumunan, harus berani tegur mereka, ini demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” pungkasnya.

Reporter: Wieragus Virmala

Komentar

News Feed