oleh

Harus Gercep! Diduga Berleha-leha Di Masa PPKM Darurat, Bupati Bogor Usut Tuntas Puskesmas Situ Udik

BOGOR, Foksat.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya akan usut tuntas Puskesmas situ udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya,” kata Ade Yasin kepada awak Media, Jumat (9/7/2021).

Selanjutnya, kepada Puskesmas lainnya Bupati Bogor juga mengingatkan, agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan sampai ada lagi Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini,” paparnya Bupati Bogor.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Botani Square Mal Pertama Yang Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Lebih lanjut, Ade Yasin juga menyebut, pelayanan kesehatan harus gerak cepat (Gercep) untuk melayani masyarakat kabupaten Bogor, terlebih masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Harus gercep! Supaya Pandemi Covid-19 ini cepat selesai. Saya perintahkan Puskesmas untuk tracking warga tersebut, dan juga ingatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) agar selalu monitoring Puskesmas setiap hari,” tegas Ade Yasin terkait hal tersebut.

Masih kata Bupati Bogor, menuturkan, seperti diketahui, beredar Video berdurasi 1 menit 43 detik yang menunjukkan warga yang akan melakukan pemeriksaan di Puskesmas Situ Udik. “Satu orang yang dinyatakan reaktif Antigen dan satu orangnya lagi merupakan ibu yang tengah hamil,” ujarnya.

Baca Juga  Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Bersama Dua Putri Dan Menantu Positif Covid-19

Tampak terlihat warga ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas tersebut, kata Ade Yasin menambahkan, namun sangat disayangkan Puskesmas Situ udik tersebut dalam keadaan tertutup dengan suara musik yang diduga tengah melakukan karaoke di dalam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Pungkasnya. [WRV/***]

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed