oleh

Tiga Desa, Di Kecamatan Dramaga Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap Pertama

BOGOR, Foksat.id – Penyebaran Pandemi Covid-19 semakin melonjak kasusnya, bahkan mengalami tingkat kedaruratan di wilayah Kabupaten Bogor. Untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat yang saat ini banyak korban yang terinfeksi akibat Virus Corona.

Oleh sebab itu, Pemerintah bersama pihak terkait lainnya melakukan langkah-langkah kebijakan, seperti pembatasan mobilitas warga masyarakat dengan Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Selain itu, Pemerintah juga memberikan pelayanan khusus Vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat untuk pengebalan imun tubuh, agar terhindar dari penularan Virus yang mematikan ini. Pemerintah juga mengajak dan meminta warga masyarakat agar segera divaksin, dan selalu tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini. Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, gencar melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 kepada warga masyarakat, dengan catatan proses percepatan program Vaksinasi Covid-19 dapat mencapai titik target sesuai yang diharapkan.

Baca Juga  Siap Secara Administrasi, Komisi I: Bogor Timur Sudah Siap Jadi Calon Daerah Otonomi Baru

Kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dilakukan secara serentak melalui PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) / Puskesmas diseluruh Kecamatan di Wilayah Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Kecamatan Dramaga ini, berikut pernyataan Camat Dramaga Ivan Pramudia menyampaikan, untuk Vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama oleh PKM Kp. Manggis ini menargetkan sebanyak 150 orang divaksinasi, terbagi 3 Desa yang ada di Kecamatan Dramaga

Pak Camat menambahkan, dirinya sangat mendukung dengan adanya Vaksinasi massal Covid-19, hal ini juga sangat membantu warga masyarakat kususnya. Ini menjadi salah satu langkah bentuk upaya Pemerintah dalam menyelamatkan dan juga memberikan kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita targetkan dosis Vaksin hari ini untuk 150 Orang yang terbagi dari 3 Desa dengan masing-masing jatah dosis per Desa 50 Orang, Saya sangat mendukung Vaksinasi massal Covid-19 ini, warga masyarakat jadi terbantu dengan adanya Vaksinasi massal Covid-19 ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Peringati Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Luncurkan Program 1.000 Tahfidz Al-Qur'an

Camat juga menambahkan, untuk kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh PKM Kp. Manggis dengan jatah target 150 dosis Vaksin untuk 3 Desa yang meliputi Desa Dramaga, Desa Sinarsari, dan Desa Neglasari.

Berdasarkan Informasi Data 3 Desa yang dihimpun dari rincian catatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kecamatan Dramaga yakni,

1. Desa Dramaga 50 orang warga.

2. Desa Sinarsari 50 orang warga.

3. Desa Neglasari 50 orang warga.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Drs. Eman. MM membenarkan hal tersebut, berdasarkan rincian pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 pada hari Senin, (12/7/2021) yang dilaksanakan di Aula serba guna / GOR Dramaga, berlangsung mulai Pagi Pukul 7.30 WIB hingga selesai.

“Hari ini kita target sebanyak 150 dosis Vaksin, dan kita bagi untuk 3 Desa, yaitu Desa Dramaga, Sinarsari, Neglasari masing-masing Desa jatah 50 dosis per orang,” ucap Sekcam Dramaga kepada Wartawan Fokussatu.id, Senin (12/7/2021).

Baca Juga  Bakar Sampah di Sekitar, Bengkel Pun Ikut Ludes Terbakar

Lebih lanjut, Pelaksanaan Vaksinasi massal, kata Sekcam menambahkan, juga dihadiri oleh Forkopimcam, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, dan juga melibatkan Guru-guru, serta Satpol PP. “Alhamdulillah berjalan lancar, pelaksanaan Vaksinasi massal ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kabupaten Bogor,” ungkap Sekcam Dramaga.

Pantauan Fokussatu.id di lokasi Vaksinasi tampak antusias warga yang akan di Vaksinasi massal Covid-19 begitu tinggi. Pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan mengikuti aturan yang ada, tampak antrian warga di sekitar GOR Dramaga untuk mengikuti Vaksinasi ini.

Info untuk warga masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19, dapat melakukan Pendaftaran di Desa masing-masing dengan membawa e-KTP dan alat tulis, mematuhi prokes dengan memakai masker, imbau nya. Pungkasnya. [WRV]

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed