oleh

Viral ! Pemilik Kedai Kopi Pilih Menyegel Diri Sendiri

JAKARTA, Foksat.id – Terpajang jelas kekesalan yang tertulis terbaca di Banner yang terpasang di depan kios Kedai Kopi di Bilangan Kebayoran Lama, Jakarta. Sudah tau kondisi saat ini sangatlah sulit akibat Pandemi Covid-19, ampun deh malah tiap hari masih saja dipatroli petugas dalam rangka PPKM Darurat Jawa-Bali. Ini jeritan para Pengusaha.

“Kami Bukan Kriminal. Kami Hanya Menjual Kopi…” Demikian tulis si pemilik di awal maklumat yang tercantum di Banner seperti terlihat, Rabu (13/7/2021) kemarin.

Tujuan dari PPKM darurat ini memang dimaksudkan untuk membatasi langkah pergerakan warga masyarakat. Namun, hal ini tentu berdampak sangat terasa sekali bagi sejumlah para pelaku usaha kecil khususnya. Oleh sebab itu, mungkin, daripada repot ditanya-tanyai terus petugas setiap hari, dengan ancaman disegel ataupun didenda, si pemilik kedai kopi pun tak mau pusing dengan memilih jalan pintas untuk menyegel diri sendiri.

Baca Juga  Optimalkan Penerapan PPKM Darurat, Sesuai Aturan Pemerintah Tidak Ada Tawar Menawar Bagi Para Pelanggar

Kedai Kopi ditutup total dan juga bersegel. Otomatis karyawan tak bekerja lagi alias tak ada aktivitas. Dan, situasi sulit itu pun dijadikan bagian penutup maklumat di Banner: “Semoga Karyawan Kami Tidak Menjadi Kriminal Setelah Dirumahkan.” Semoga Tidak Ya.

Sumber : JawaPos.com

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed