oleh

Lisnawati WPP Beserta Tim Bogor Gercep, Gelontorkan Sejumlah Paket Sembako Bupati Bogor Bagi Warga Isoman di Kecamatan Dramaga

BOGOR, Foksat.id – Bupati Bogor Ade Yasin gelontorkan 10 ribu Bansos berupa paket sembako melalui program Bogor Gercep (Gerak Cepat) se-Kabupaten Bogor untuk masyarakat umum isoman (isolasi mandiri) seperti halnya di wilayah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (14/7/2021) kemarin.

Hal ini dilakuka sebagaimana bentuk kepedulian Pemerintah untuk masyarakat isolasi mandiri (isoman) di rumah yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung memulih hingga saat ini.

Bupati Bogor Ade Yasin dengan Program Bogor Gercep (Gerak Cepat) bersama Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) PPP Kecamatan Dramaga melalui Ketua WPP Kec. Dramaga Lisnawati, dan juga Tim Bogor Gercep menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako berkantong hijau yang merupakan salah satu warna ciri khas Bupati Bogor untuk waraga masyarakat isoman di Wilayah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Peringati Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Luncurkan Program 1.000 Tahfidz Al-Qur'an

Lisnawati menyebut, mengingat masih berlangsungnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditengah Pandemi Covid-19 dalam membatasi mobilitas masyarakat saat ini. Bansos untuk warga masyarakat isoman pun dibagikan secara door to door ke sejumlah rumah warga, mulai dari Desa Dramaga, Desa Sinarsari, Desa Ciherang, dan juga tujuh Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Dramaga.

“Gercep, door to door kita berikan paket sembako Bupati ini ke sejumlah rumah-rumah warga isoman yang ada di sejumlah Desa-Desa di wilayah Kecamatan Dramaga,” ujar Lisna Ketua WPC Kec. Dramaga kepada Fokussatu.id, Kamis (15/7/2021).

Dia juga mengimbau kepada warga isoman agar selalu jalani protokol kesehatan (prokes) baik di rumah maupun di luar rumah.

“Kami minta bagi warga agar selalu menerapkan prokes, di rumah dan di luar rumah, mudah-mudahan kondisi pandemi Covid-19 ini segera berakhir sesuai harapan kita semua,” ucap Ketua WPP PPP.

Baca Juga  Nekad Beroperasi di Masa PPKM Darurat, Kasatpol PP Tutup Dua Pabrik Di Wilayah Citeureup Kabupaten Bogor

Lebih lanjut, Lisna menambahkan, bahwa Program Bupati Bogor Gercep pembagian Bansos 10 ribu paket sembako se-Kabupaten Bogor untuk masyarakat isoman ini bakal berlangsung hingga kondisi Pandemi Covid-19 pulih.

“Untuk pembagian paket sembako ini, kita bagikan sebanyak 1000 paket per hari untuk warga masyarakat isoman,” tutur Lisnawati Ketua WPP Kecamatan Dramaga.

Masih lanjut kata Ketu WPP Kec. Dramaga menambahkan, permintaan untuk pembagian paket sembako Bupati ini awalnya perhari sebanyak 1000 paket yang diberikan kepada warga masyarakat isoman, namun berdasarkan permintaan dari Tim Bogor Gercep di lapangan melonjak menjadi sebanyak 10 ribu perhari yang di gelontorkan untuk warga masyarakat isoman se-Kabupaten Bogor.

“Permintaan bantuan Bupati Bogor Ade Yasin begitu meningkat drastis 2 hari ini, tadinya sehari 1000 paket, kini menjadi 10 ribu perharinya kita bagikan. Ribuan orang menghubungi kami baik yang chat maupun telpon,” paparnya.

Baca Juga  PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021, Juga Kegiatan Ekonomi Diizinkan Beroperasi Dengan Sejumlah Penyesuaian

Lebih lanjut, Tim Bogor Gercep menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh warga masyarakat isoman se-Kabupaten Bogor atas keterlambatan respon dan pengiriman program bantuan dari Bupati Bogor ini.

“Kami bekerja hampir 24 jam selama 7 hari, kami tidak respon bukan berarti kami biarkan, hanya kami tangani sesuai antrian pesan masuk. Mohon bersabar, semuanya akan segera kami respon terutama yang mengirimkan data lengkap. Di tengah segala keterbatasan, kami optimis akan selalu hadir, Insya Allah semua aduan akan kami selesaikan. Mohon maaf bersabar ya. Salam Cinta dari kami Tim Bogor Gercep,” tutupnya.

Penulis : Bang Wiera

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed