oleh

Tekan Mobilitas Masyarakat Selama Masa PPKM Darurat, Ada 17 Titik Penyekatan di Terapkan di Sejumlah Ruas Jalan Kota Bogor

BOGOR, Foksat.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali memperketat penyekatan di sejumlah titik ruas jalan Kota Bogor selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, selain itu juga ada penambahan titik penyekatan yang akan diterapkan guna menekan mobilitas masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk menekan mobilitas masyarakat, Satgas Covid-19 Kota Bogor saat ini memperluas titik penyekatan dengan menambah titik penyekatan dari 13 titik menjadi 17 titik penyekatan di sejumlah ruas jalan Kota Bogor berlaku mulai Jumat, (16/7/2021) hingga (20/7/2021), selanjutnya Dia menyebut, hal ini juga akan dilakukan selama 24 jam penuh, secara bergiliran itupun tergantung kondisi arus lalu lintas di wilayah Kota Bogor.

“Di masa PPKM, titik penyekatan kami perluas lagi dengan menambahkan titik penyekatan, 13 titik menjadi 17 titik penyekatan di sejumlah ruas jalan Kota Bogor, untuk waktu kami lakukan selama 24 jam penuh disetiap Pos titik penyekatan, secara bergilir mulai Pagi, Siang, Malam,” ujar Kombespol Susatyo.

Baca Juga  Hari Ini, PPKM Darurat Di Berlakukan Di Kota Bandung Dari Tanggal 3 – 20 juli 2021

Selain itu, Kombespol Susatyo menambahkan, sesuai aturan berlaku sebagaimana, untuk kendaraan yang boleh melintas di titik penyekatan hanya pengendara yang memenuhi persyaratan aturan PPKM Darurat seperti bekerja di sektor esensial dan kritikal. Namun, itu juga harus disertai Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Sebaliknya, lanjut masih katanya, bagi yang tidak memenuhi persyaratan tersebut tidak diperbolehkan masuk wilayah Kota Bogor dan diarahkan untuk putar balik melintasi jalan lainnya.

“Bagi pengendara yang bekerja di sektor esensial dan kritikal, serta dapat memperlihatkan STRP kami perbolehkan melintasi penyekatan, sebaliknya bagi mereka yang tidak memenuhi persyaratan tersebut, tak bisa masuk Kota Bogor, kami arahkan untuk putar balik melintasi jalan lain,” jelasnya kepada awak Media, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga  Antisipasi Mobilitas Warga, Pemkot Beserta Polresta Bogor Kota Kembali Berlakukan Ganjil - Genap

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fokussatu.id, berikut ini 17 titik penyekatan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Bogor :

  1. Simpang Jembatan Merah
  2. Simpang Empang
  3. Simpang Baranangsiang
  4. Simpang MCD Lodaya
  5. Simpang Pos Terpadu Juanda
  6. Simpang Denpom
  7. Simpang Warung Jambu
  8. Simpang Air Mancur
  9. Putaran Eks Balebinarum
  10. Underpass Jalan Soleh Iskandar
  11. Simpang Tol BORR
  12. Putaran SPBU Veteran
  13. Simpang Salabenda
  14. Simpang Ciawi
  15. Simpang Dramaga
  16. Simpang Yasmin
  17. Simpang Brimob Kedung Halang

Lebih lanjut, Kapolresta Bogor Kota menyebut, penyekatan dilakukan karena Satgas Covid-19 Kota Bogor menargetkan hal tersebut, dapat menurunkan angka mobilitas masyarakat hingga mencapai 50 persen.

Baca Juga  Terkenal Kota Hujan Dan Kemacetan, Pemkot Bogor Undang 12 Pemilik Lahan Kota Bogor

Selanjutnya, Dia menambahkan, Bahwa Satgas Covid-19 Kota Bogor akan terus memantau perkembangan ini, dan juga akan terus berupaya untuk membatasi mobilitas masyarakat guna menekan lonjakan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang saat ini mengalami kedaruratan kasus Covid-19.

“Kita harap target mobilitas masyarakat ini turun hingga 50 persen, kita juga akan terus memantau perkembangannya, kita juga terus upayankan hal ini bisa menekan lonjakan penyebaran Covid-19 saat ini di Kota Bogor,” tutupnya. [WRV]

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed