oleh

Bakar Sampah di Sekitar, Bengkel Pun Ikut Ludes Terbakar

BOGOR, Foksat.id – Berawal bakar-bakar sampah bengkel tambal ban yang berada di kawasan jalan raya Sindang Barang, ludes terbakar dilalap si jago merah, pada hari sabtu (17/7/2021) menjelang sore.

Peristiwa naas tebakaranya bengkel tambal ban tersebut terjadi, di jalan raya Sindang Barang pengkolan, Kecamatan Bogor Barat.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan yang dihimpun Fokussatu.id di lokasi kejadian, dari sejumlah saksi warga sekitar, bahwa asalmula terjadinya kebakaran, warga mengatakan, Jontan (si pemilik bengkel tambal ban) tersebut lagi bakar-bakar sampah di sekitar bengkel miliknya, lalu tidak lama kemudian warga melihat muncul segempulan asap hitam disertai api yang semakin membesar membakar berasal dari bengkel milik Jontan.

“Kita melihat si Jontan lagi bakar-bakar sampah, tak lama kita melihat ada segempulan asap hitam, juga api yang semakin membesar berkobar di sekitar bengkel milik Jontan itu,” kata sejumlah warga sekitar.

Baca Juga  Sambil Gowes, Wakil Wali Kota Bogor Kenalkan Kota Bogor ke Lubuklinggau dan Musi Rawas

Pantauan Fokussatu.id di sekitar lokasi kebakaran, tak lama berselang beberapa menit kemudian terlihat, 3 unit armada Damkar Kota Bogor tiba di lokasi kebakaran tersebut dan para petugas Damkar pun langsung bergegas berusaha berupaya keras untuk memadamkan api yang semakin membesar, yang menyelimuti sepetak bangunan bengkel, tak makan waktu lama kobaran api pun berhasil dijinakkan serta dipadamkan oleh para petugas Damkar.

Meski tidak ada korban jiwa akibat peristiwa naas tersebut, namun, hanya saja kata si pemilik bengkel Jontan, bangunan bengkel miliknya hangus ludes terbakar, selain itu Dia juga menyebut, akibat kejadian ini dirinya mengalami kerugian yang diperkirakan sekitar kurang lebih 20 juta.

Baca Juga  Batasi Mobilitas Masyarakat Di Tengah Tingginya Kasus Positif Covid-19, Pemkot Bogor Kembali Terapkan Gage Dan Perketat Prokes

“Bengkel saya ludes terbakar, kerugian saya kurang lebih sekitar 20 juta,” ucap Jontan si pemilik Bengkel, kepada awak Media.

Sementara itu, berdasarkan penjelasan Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha menyebut, kebakaran terjadi menjelang sore sekitar Pukul 14.51 WIB. Kobaran api berasal dari bengkel tambal ban milik Jontan, di sekitar bengkel Jontan si pemilik bengkel tengah membakar sampah, dari bakaran sampah api seketika membakar bahan material yang mudah terbakar, sehingga mengakibat bengkel tersebut terbakar.

“Setelah kita selusuri bersama, penyebab terjadinya terbakarnya bengkel tersebut diantaranya api bakaran sampah yang membakar bahan-bahan material yang mudah terbakar yang ada dekat sekitaar bengkel itu,” ujarnya, Sabtu (17/7/2021) kepada awak Media.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Kembalikan Fungsi Masjid

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati jika melakukan pembakaran sampah di lingkungan sekiar, jangan lengah dan pastikan kalau apinya sudah benar-benar padam, juga jauhkan dari barang-barang material lain yang mudah terbakar.

Selanjutnya, Kabid Damkar Kota Bogor menambahkan, untuk 3 unit beserta regu armada Damkar tersebut diluncurkan dari Damkar Sukasari, Damkar Yasmin, dan Damkar Cibuluh. “Sekitar kurang lebih tak sampai 30 menit kobaran api itu berhasil kita padamkan oleh 3 unit regu Damkar Kami,” tutupnya. [WRV]

Editor : Wieragus Virmala. Amd

Komentar

News Feed