oleh

Pemilik Ktv Electra Minta Notaris Farida Hanum Ditetapkan Sebagai Tersangka

MEDAN, Pemilik saham Electra atau CV Setia Laju Sejahtera, Alexander, melalui penasehat hukumnya Dr. H. Razman Arif Nasution, S.H., S.Ag,. MA.,(Ph.D). meminta agar Polrestabes Medan segera menetapkan Farida Hanum selaku Notaris menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan Akta authentic.

Hal itu dikatakannya setelah Alexander mendapatkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan dari Polrestabes Medan dengan nomor: SP Sidik/805/V/Res.1.9./2021. Razman berpendapat, Farida Hanum adalah aktor dan atau pelaku utama dan patut diduga bekerjasama dengan Hendrik Gunawan.

“Tentu dalam rangka praduga, maka saya meminta agar dalam waktu yang tidak terlalu lama segera melakukan gelar untuk menetapkan status tersangka setelah semua alat bukti diperiksa,” tegasnya, Selasa (20/7).

Baca Juga  Mau Kuliah S1, S2? di UPMI Aja, 10 Jurusan Terfavorit dan Tersedia Beasiswa

Karena menurut Razman, bukti-bukti yang disajikan cukup mengantar Farida Hanum dalam tindak pidana kasus dugaan pemalsuan Akta authentic dengan Hendrik Gunawan.

“Saya meminta agar secepatnya memanggil Farida Hanum, jika tidak hadir dalam pemanggilan ketiga maka bisa dipanggil secara paksa,” tegasnya.

Bahkan Razman meminta agar Farida Hanum koperatif dan menjelaskan siapa yang menyuruh (dalang) dalam kasus pamalsuan Akta authentic ini.

“Tapi jika dia (Farida) siap memasang badan, jadi dia harus siap menanggung akibat semua ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Sidang Mediasi Ditunda, Tim Ran Law Firm Kota Medan : Ada Unsur Kesengajaan

Diketahui bahwa selain kasus ini, Alexander juga mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Medan dengan tergugat I, Farida Hanum dan tergugat II, Hendrik Gunawan terkait pemalsuan Akta autentic yang menyebabkan Alexander rugi hingga miliaran rupiah.

Reporter : Sadar Laia

Komentar

News Feed